3 Rahasia Jaga Kesehatan Ruang Bakar Motor Yamaha Supaya BBM Tetap Awet

  • General Manager Service membagikan tips untuk menjaga kesehatan ruang bakar sepeda motor.

Otojatim.com - Karena ruang bakar berada di dalam mesin motor, part ini kerap luput dari perhatian pemilik kendaraan. Padahal perannya sangat penting dalam menghasilkan energi untuk menggerakkan mesin sehingga kendaraan dapat berjalan.


“Kondisi ruang bakar yang tidak optimal akan berdampak buruk pada mesin kendaraan. Seperti konsumsi bahan bakar yang lebih boros karena pembakaran yang tidak sempurna, kondisi mesin lebih cepat panas karena adanya endapan karbon di ruang bakar, kepala busi juga cepat menghitam sehingga busi cepat mati,” ungkap Ilham Wahyudi, General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).


Berikut ini cara merawat ruang bakar agar performa kendaraan kesayangan Anda tetap prima:


1. Gunakan oli sesuai spesifikasi 

Selain berfungsi memberikan pelumasan pada komponen mesin, oli juga berguna untuk mencegah terjadinya kebocoran gas di ruang bakar. Menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi pabrikan akan membuat performa kendaraan tetap terjaga. 


2. Rutin service secara berkala

Servis rutin memegang peranan penting untuk mengembalikan performa mesin ke kondisi optimal, termasuk konsumsi bahan bakar yang terjaga. Motor yang terawat akan membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.


3. Gunakan Yamalube Carbon Cleaner

Yamalube Carbon Cleaner efektif untuk membersihkan, melapisi, serta melindungi dari endapan karbon yang menempel pada ruang bakar. Dengan begitu tenaga pada mesin bisa pulih seperti semula.


Yamalube Carbon Cleaner bisa didapatkan di dealer resmi Yamaha. Sedangkan informasi terkait bengkel resmi dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi