Bukan Cuma Gimmick, Ini Cara Yamaha Indonesia Lahirkan Teknisi Terbaik Kelas Dunia

  • PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. terus konsisten menelurkan teknisi-teknisi andal melalui program pelatihan dan kompetisi.

Jepang, Otojatim.com – Tak hanya fokus pada kualitas produk, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) juga menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan lewat layanan purna jual (after sales) yang terus ditingkatkan.


Selain menyediakan jaringan dealer yang luas dan ketersediaan spare part yang terjamin, layanan purna jual Yamaha juga disokong oleh teknisi andal dan berkualitas.


Bukan isapan jempol belaka, keseriusan YIMM dalam mencetak teknisi unggul dapat dibuktikan melalui prestasi-prestasi yang berhasil diraih. Salah satunya oleh Geraldy Gautama Ali, teknisi asal Sentral Yamaha Bangka yang sukses meraih penghargaan di ajang World Technical Grand Prix (WTGP) 2023.


Pada kompetisi yang berlangsung di Yamaha Communication Plaza, Iwata, Jepang, pada 20-21 Oktober 2023 lalu itu, Geraldy berhasil mengalahkan teknisi Yamaha lainnya yang berasal dari 20 negara berbeda

WTGP adalah kontes mekanik bertaraf internasional, di mana para teknisi Yamaha dari seluruh dunia saling beradu keterampilan. Dengan slogan ‘One to One Service’, di ajang Global Ceremony WTGP tahun ini Yamaha ingin menciptakan hubungan loyal dengan konsumennya dan fokus pada skill teknisi yang profesional. Dengan begitu, harapannya dapat memberikan penanganan servis yang tepat dengan hasil yang memuaskan kepada konsumen.


”Sejak tahun 2007, teknisi kami telah sukses meraih kemenangan di ajang kompetisi World Technical Grand Prix yang digelar di Jepang. Pencapaian prestisius ini, tentunya tidak terlepas dari keberhasilan program edukasi yang setiap tahunnya selalu kami adakan untuk meningkatkan skill, keahlian, serta pengetahuan bagi para teknisi YIMM," kata Frengky Rusli, Asst GM Service & Motorsport Division Yamaha Indonesia.


"Selain itu, torehan prestasi internasional ini juga menjadi teladan bagi teknisi Indonesia lainnya untuk dapat terus mengasah keterampilan dan semangat mereka dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada konsumen setia Yamaha,” lajutnya. 


Menurut Frengky, kesuksesan teknisi Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di ajang WTGP tersebut, tidak terlepas dari keberhasilan YIMM dalam menjalankan program pelatihan yang terstruktur dan berjenjang melalui Yamaha Technical Academy (YTA). 


Tujuan dari YTA sendiri adalah untuk memastikan bahwa seluruh teknisi YIMM dapat memberikan pelayanan profesional yang berkualitas, guna menciptakan kepuasan konsumen.


Sebagai tolak ukur efektivitas program YTA, YIMM menggelar kegiatan Indonesia Technical Grand Prix (ITGP) sejak tahun 2000. Secara histiros, Geraldy, yang merupakan pemenang World Technical Grand Prix, dulunya adalah pemenang juara 1 kompetisi ITGP. 


Kedepannya, YIMM akan terus meningkatkan daya saing para teknisinya melalui berbagai program edukasi dan kompetisi yang terstruktur.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi