Emang Boleh Se-Wibu Ini? Intip Kemeriahan Yamaha Classy Cosplay Festival di Surabaya

  • Yamaha STSJ, distributor motor Yamaha wilayah Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara, menggelar Classy Cosplay Festival sebagai hiburan bagi warga sekitar dan para wibu.

Otojatim.com - Pada Minggu (12/11) di Yamahaland Surabaya, para pecinta anime atau biasa disebut wibu, berkumpul mengenakan berbagai kostum animasi Jepang andalan mereka. 


Dengan antusias, lebih dari 50 peserta berlaga di acara bertajuk “Classy Cosplay Festival”, besutan PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) tersebut. 


“Classy Cosplay Festival ini rutin kami gelar karena selalu diminati oleh para pecinta anime maupun pengunjung Yamahaland sendiri. Selain menjadi wadah bagi para cosplayer ini untuk berekspresi, kami juga ingin memberikan hiburan menarik bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Maka, kami hadirkan kembali kegiatan ini untuk dapat dinikmati bersama dengan keluarga maupun teman-teman,” ungkap William Saputra, manager Promosi Yamaha STSJ. 


Acara diawali dengan kompetisi J-Song, dimana para peserta ditantang menyanyikan lagu berbahasa Jepang. Dilanjut dengan Coswalk Competition, yakni ajang fashion show untuk memperagakan karakter animasi sesuai dengan kostum yang dikenakan. Kegiatan ini dibagi dalam dua kategori yaitu Best Coswalk Competition dan Best Costume Competition. 

Bagi peserta terbaik, Yamaha STSJ telah menyiapkan hadiah hingga Rp 3 juta rupiah. Acara juga dimeriahkan oleh special performance dari idol group Idolize dan HT One yang tampil menghibur para penonton. 


Salah seorang Cosplayer asal Surabaya, Dilan (26) mengungkapkan kegembiraannya bisa berpartisipasi dalam kegiatan Cosplay Festival di Yamahaland. Meskipun ia mengaku telah mengeluarkan modal yang cukup banyak agar bisa tampil maksimal, namun ia merasa amat puas.


“Senang banget. Walaupun merogoh kocek yang lumayan untuk persiapan hari ini, saya tetap merasa puas dengan penampilan saya hari ini. Acaranya seru dan meriah, bisa silaturahmi juga dengan temen-temen cosplayer lainnya dari berbagai macam Komunitas pecinta anime lainnya. Sekali lagi, terimakasih Yamaha sudah memberikan kesempatan bagi para cosplayer untuk tampil unjuk performa,” ujar Dilan.


Rangkaian keseruan Classy Cosplay Festival dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi