Fungsi TCS (Traction Control System) pada Yamaha NMAX

traction control yamaha nmax

Otojatim.com - Siapa yang pernah terjatuh dari motor karena ban selip ketika melaju di jalan berpasir, berbatu atau licin setelah hujan? Ban selip bisa saja terjadi bila dalam kondisi seperti itu, pengendara melakukan pengereman mendadak sehingga ban mengunci, ataupun ketika secara tiba-tiba menarik pedal gas dengan penuh.

Atau ketika ban kehilangan traksi karena kecepatan terlalu tinggi saat berada ditikungan, sehingga membuat ban menjadi tidak seimbang dan bisa mencelakai pengendara.

3 Alasan Yamaha NMAX Disebut Mempunyai Best Riding Position

Fitur TCS (Traction Control System) sangat penting untuk keselamatan berkendara. PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha Jatim menjelaskan bahwa fitur TCS ini sangat berguna untuk berkendara sehari-hari.

William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha Jatim mengatakan,“Kami ingin merekomendasikan motor dengan fitur yang sangat membantu keamanan berkendara, mengingat saat ini musim hujan. Motor yang dilengkapi fitur TCS akan mencegah terjadinya ban selip dan meminimalisir kecelakaan.”

Yamaha NMAX Predator

Cara kerja fitur TCS ini menggunakan sensor speed yang bisa mendeteksi bila terjadi perputaran ban yang berlebihan ketika berakselerasi, yang akan menjadi pertanda terjadinya selip. Informasi tersebut dikirimkan ke Electronic Control Unit (ECU) untuk mengatur sistem melakukan pengereman tanpa mematikan mesin, dibantu dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Fitur TCS sudah ada pada skutik All New NMAX Connected/ABS. Perpaduan Traction Control System (TCS) dengan rem Anti-Lock Brake System (ABS) akan semakin mendukung keseimbangan putaran ban motor. Fitur TCS yang ada di NMAX akan memberikan keamanan dan kenyamanan ketika menghadapi beragam kondisi jalan yang tidak tentu.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0