Terpikat Yamaha XSR 155, Motor Sport Modern Klasik yang Gampang Dimodif

  • Abud mengaku senang memiliki Yamaha XSR 155 sebagai motor sport pertamanya. 
  • Selain tampilannya yang klasik serta fotur-fitur modern, XSR 155 juga memiliki performa yang prima namun irit bahan bakar sehingga cocok untuk mobilitas sehari-hari ataupun touring. Terlebih motor ini tergolong mudah dimodifikasi.

Otojatim.com -  Yamaha XSR 155 memiliki daya pikat lewat tampilan klasik dan teknologi modern yang dimilikinya. Para bikers pun kepincut dengan ketangguhan motor sport heritage Yamaha tersebut yang asik dipakai sehari-hari ataupun saat touring.


Dimas Abud Yasin, salah satu pengguna Yamaha XSR 155 mengungkapkan kecintaannya pada motor sport pertamanya itu. ”Saya punya XSR 155 sejak pertengahan 2020, beralih dari motor matik ke sport. XSR 155 ini sesuai dengan keinginan saya, yakni  tidak hanya punya tampilan klasik tapi juga fitur dan teknologinya modern. Selain itu banyak inspirasinya juga untuk modifikasi. Apalagi komunitasnya sudah ada,” papar Abud yang juga merupakan anggota komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

Abud mengaku pernah menunggangi XSR 155 ke Yogyakarta dan Kebumen untuk mengunjungi keluarga. XSR 155 juga pernah menemaninya ke Solo untuk menghadiri Musyawarah Regional XBI Jawa Tengah. Baru-baru ini pada 10-11 Desember 2022 Abud menggunakan motornya ke Ujung Rimba Batu Layang, Puncak Bogor untuk menghadiri acara tradisi tahunan Motocamp bertemakan Towards Nature Reach Solidity. Aktivitas Motocamp ini melibatkan XBI Jakarta dan XBI Jawa Barat.


Bagi Abud, Yamaha XSR 155 telah memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. "Saya menggunakan XSR 155 untuk berbagai aktivitas baik untuk bertemu keluarga maupun teman-teman komunitas. Saya melewati jalur perkotaan yang beraspal dengan nyaman. Apalagi motor ini irit bahan bakar," kata Abud.


Performa Yamaha XSR 155 memiliki performa prima dengan ban dual purpose. Akselerasinya terasa maksimal di medan apapun. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir ketika melewati berbagai karakter jalan. Selain itu, XSR 155 juga mudah dimodifikasi.


"Saya sudah tiga kali memodifikasi XSR 155 saya. Pertama diubah dengan gaya scrambler, lalu touring look dan sekarang cafe racer," tutur Abud.

Yamaha XSR 155 telah mendapatkan predikat Best Sport Retro 150-250cc dari ajang bergengsi GridOto Award dalam tiga tahun beruntun. Penghargaan tersebut diraih berkat keunggulan XSR 155 yang memiliki perpaduan desain bergaya klasik modern serta fitur dan teknologi terkini.


Tampilan klasik modern dari XSR 155 dibawa oleh model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara. Selain itu jok single seat dengan desain klasik yang stylish, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, dan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang dilengkapi Multi Information Display (MID). XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD), serta dilengkapi Assist & Slipper Clutch.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi