Berani Jamin Kualitas Rangka, Yamaha Perpanjang Masa Garansi

  • Yamaha menambah masa garansi untuk frame dan beberapa part lain pada produknya sebagai bentuk kepercayaan diri bahwa motor Yamaha merupakan produk berkualitas.

Karawang, Otojatim.com – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) terus menghadirkan produk-produk berkualitas sebagai solusi mobilitas Masyarakat Indonesia.


Tak hanya melalui riset pengembangan produk yang komprehensif, pemilihan material terbaik, ramah lingkungan, proses produksi berstandar global, maupun pengujian atau pengecekan berkala, tetapi juga lewat program after sales yang terus ditingkatkan dari waktu ke waktu selaras dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.


Dalam rangka menjamin kualitas produk, Yamaha secara resmi memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun/12.000 km menjadi 5 tahun/50.000 km. Program ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya. 


President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti dalam acara Press Conference & Factory Visit pada Kamis (5/10) di Pabrik YIMM Karawang, mengatakan bahwa konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas motor Yamaha. Karena baik dari segi SDM yang memproduksi, pemilihan mutu bahan baku, hingga proses produksi, semua sudah berstandar global.


“Kami sangat confidence dengan kualitas sepeda motor kami. Maka di bulan Oktober ini kami berani membuat program perpanjangan masa garansi frame Yamaha jenis Matic dari 1 tahun menjadi 5 tahun. Dengan berlakunya program ‘extended warranty’ ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama,” ujarnya.

Tak hanya memperpanjang masa garansi frame hingga 5 tahun, Yamaha juga memberikan garansi pada beberapa komponen lain seperti body, kelistrikan, dan mesin dengan rincian sebagai berikut:

  • Garansi umum 1 tahun / 12.000 Km
  • Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 Km
  • Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 Km
  • Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 Km.


Terdapat bonus 4 lembar kupon servis gratis (KSG) dan 1 kali penggantian oli mesin pada servis KSG 1.


Informasi lebih lengkap terkait garansi sepeda motor Yamaha dapat melihat Buku Garansi dan Servis atau melalui aplikasi My Yamaha Motor.


William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengatakan,semua upaya Yamaha dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan semata-mata untuk mencapai kepuasan konsumen.


"Semua ini dihadirkan karena bagi kami, keamanan dan kenyamanan konsumen itu memang harus nomor satu, diprioritaskan. Tanpa konsumen kami sebagai perusahaan pun juga bukan apa-apa," kata William saat ditemui pada kesempatan yang berbeda.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi