Yamaha Indonesia Bawa Pembalap Muda ke Ajang Kejuaraan Dunia

  • YIMM secara konsisten membina pembalap muda Tanah Air sehingga dapat mengukirkan prestasi cemerlang baik di tingkat nasional hingga internasional. 

Otojatim.com - Menjelang akhir tahun 2023 ini, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), membawa kabar baik. Salah satu pembalap binaanya, yakni Aldi Satya Mahendra akan mengikuti kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP 300) 2024 semusim penuh.


Keikutsertaan Aldi Satya Mahendra pada kejuaraan bergengsi tersebut adalah hasil kerjasama YIMM dengan Yamaha Motor Europe (YME).


Nantinya pembalap asal Yogyakarta itu akan berlaga bersama tim BrCorse yang sudah bersamanya saat tampil sebagai racer wild card di WorldSSP 300 tahun 2023. Istimewanya, Aldi Satya Mahendra meraih kemenangan pada race 2 di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko, akhir Juli lalu.


Berbekal motor Yamaha YZF-R3 yang dikenal unggul di segmen sport fairing, Aldi melenggang naik ke podium pertama.

Motor populer line up R Series tersebut juga ditunggangi Aldi Satya Mahendra di ajang R3 bLU cRU European Championship yang diikutinya satu musim penuh di tahun 2023. 


Meski baru berusia 17 tahun, Aldi telah mengukir pencapaian gemilang dengan menyabet runner up kompetisi bergengsi tersebut. Di mana score-nya hanya terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen.


”Aldi Satya Mahendra yang akan ambil bagian di World Supersport 300 tahun 2024. Dia akan tampil satu musim penuh di bawah naungan tim BrCorse, yang didukung juga oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe. Ini adalah bagian dari pembinaan berjenjang bLU cRU Pro Racer yang kami lakukan," kata Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division YIMM.


Aldi Satya Mahendra mengaku sangat bangga sekaligus tak sabar ingin tampil di ajang bergengsi tersebut. Ia mengaku telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin demi meraih hasil yang optimal.


”Tentunya saya sangat gembira bisa mengembangkan karir balapan bersama Yamaha, dari level nasional sampai menembus dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya pribadi, juga tentunya tantangan yang akan saya hadapi dengan berupaya mencapai prestasi sekaligus membawa nama Indonesia di kancah internasional," ungkap Aldi.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi