Shockbraker Yamaha Tetap Prima dan Tahan Lama Dengan Cara Mudah Berikut Ini

  • Shockbraker memegang peranan penting dalam menunjang kenyamanan berkendara. Untuk itu Yamaha membagikan tips agar shockbraker sepeda motor Anda tahan lama dan selalu prima.

Otojatim.com - Salah satu komponen pada sepeda motor yang berfungsi untuk menunjang kenyamanan berkendara adalah suspensi atau peredam kejut yang biasa dikenal dengan sebutan shockbreaker.


Agar shockbraker tahan lama dan dapat menunjang kenyamanan di berbagai medan jalan, lakukanlah perawatan rutin di rumah ataupun di dealer resmi Yamaha.


“Pada dasarnya perawatan komponen ini sama pentingnya dengan komponen lain seperti ban, knalpot, maupun busi motor. Perawatannya juga mudah dan tidak membutuhkan alat yang macem-macem. Mengingat komponen ini memiliki peran penting supaya motor tidak mengalami goncangan yang hebat saat melewati jalan yang kurang bagus,” kata Ilham Wahyudi, General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).


Ilham memaparkan beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik kendaraan jika ingin merawat suspensi agar lebih maksimal dan terawat. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan suspensi. Kotoran atau debu yang menempel pada komponen motor berpotensi menyebabkan lecet bahkan bocor. Setidaknya bersihkan komponen 2 hari sekali agar sistem kinerja tetap optimal. 


Cara kedua adalah dengan sebisa mungkin menghindari membawa beban yang terlalu berat. Selain mengganggu kenyamanan pengendara, sering mengangkut bawaan melebihi kapasitas wajar akan mempengaruhu performa kendaraan, di mana suspensi akan bekerja lebih keras. 


Ketiga adalah dengan cara menghindari penggunaan aksesoris berlebihan, seperti anting peninggi suspensi. Pada beberapa kasus hal ini dapat menyebabkan suspensi tidak berfungsi hingga patah. Terlebih jika sepeda motor memiliki mobilitas tinggi dan kerap melalui medan jalan yang sulit. Tentu hal ini akan memberikan dampak buruk bagi sepeda motor. 


Bagi pengguna sepeda motor Yamaha, perlindungan shockbraker akan semakin maksimal dengan Yamalube Front Fork Oil. Pelumas ini berfungsi untuk memaksimalkan kemampuan suspensi pada tiap sepeda motor. Oli Shock bagian depan yang terjamin keASLIannya ini memiliki viskositas yang tinggi sehingga dapat memberikan performa lebih halus dan stabil ketika berkendara. 


Yamalube Front Fork Oil yang ASLI bisa dibeli di bengkel resmi Yamaha terdekat. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi