Sering Kehabisan Bensin di Tengah Jalan? Akibatnya Bisa Fatal, Ini Kata Yamaha

  • Sering kehabisan bensin ternyata bisa berakibat fatal. Bukan hanya mogok di jalan, tapi bisa merusak komponen-komponen penting sepeda motor. Ini penjelasan Yamaha.

Otojatim.com - Jangan sering-sering membiarkan sepeda motor kehabisan bensin. Pastikan Anda mengisi bahan bakar sebelum tanki kosong. Bukan tanpa alasan, pasalnya keseringan kehabisan bensin akan membuat motor cepat rusak.


“Sering membiarkan bahan bakar kosong adalah hal yang sangat tidak baik. Pastikan sebelum bepergian untuk para pengendara motor bisa mengecek terlebih dahulu kondisi bensin yang ada dalam tangki bensin atau melalui speedometer," kata William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Akibat yang sering terjadi adalah tangki yang berkarat karena bahan bakar tidak full. Karat inilah yang menyebabkan adanya endapan kotoran di tangki motor.


Selain itu, fungsi kinerja fuel pump juga akan menurun. Fuel pump adalah  bagian dari dalam tangki motor yang fungsinya menghisap bensin dari tangki menuju mesin. Jika fuel pump terganggu, maka motor akan berjalan tersendat-sendat, dan berujung mogok.


Sering kehabisan bensin juga dapat menyebabkan kinerja karburator atau injektor menjadi bermasalah. 

"Pada motor Yamaha yang sudah terkoneksi dengan Y-Connect, pengendara jadi lebih mudah untuk menganalisa penggunaan BBM selama berkendara. Jadi bisa tahu konsumsi bahan bakar selama berkendara,” pungkas William.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi