harga yamaha jatim

Seru, 400 Bikers Ramaikan Maxi Yamaha Day 2024 Chapter Banten

  • Kemeriahan Maxi Yamaha Day 2024 telah sampai ke ujung Barat Pulau Jawa, yakni Pantai Cemara, Pandeglang, Banten.


Banten, Otojatim.com – Setelah sebelumnya sukses digelar di Kawasan Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, maka Maxi Yamaha Day 2024 melanjutkan perjalanan ke daerah Banten.

Tepatnya pada 11–12 Agustus lalu, Maxi Yamaha Day 2024 menarik animo para pengguna skutik Maxi Yamaha di wilayah Banten. Tak tanggung-tanggung 400 peserta membanjiri Pantai Cemara, Pandeglang.


Memang, sejak diselenggarakan pada 2018 silam, Banten belum pernah menjadi lokasi Maxi Yamaha Day. Ini membuat para penggemar Yamaha dari berbagai penjuru Jabodetabek penasaran dengan suasana baru yang akan disajikan.


Peserta yang merupakan pengguna skutik XMAX, NMAX, Aerox, hingga LEXi, larut dalam berbagai kegiatan menarik. Mulai dari kompetisi antar komunitas, pesta BBQ, malam api unggun, kegiatan CSR penanaman pohon kelapa, servis gratis, potongan harga untuk pembelian apparel serta spare part, hingga hiburan serta musik yang dibawakan oleh para artis seperti Dianna Dee, Angela Lorenza dan lain sebagainya.

“Yamaha sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme para peserta yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan Maxi Yamaha Day 2024 perdana yang digelar di Banten. Hadirnya ratusan biker membuktikan besarnya rasa bangga mereka menjadi bagian dari pengguna skutik Maxi Yamaha. Selama dua hari, area Pantai Cemara telah menjadi tempat yang menghangatkan hati dan membahagiakan pikiran para peserta, melalui pengalaman seru yang didapat dari kegiatan camping, riding dan juga beragam hiburan yang tersaji di sana,” kata Andreas Tjahyadi, Koordinator Chief Yamaha area Jabodetabek.


Maxi Yamaha Day dimulai dengan pelepasan rombongan touring dari 2 titik lokasi keberangkatan, yaitu Dealer Yamaha Putera Rangkas Bitung dan Dealer Yamaha Pusaka Pandeglang. 


Kedua rombongan melakukan touring terlebih dahulu sejauh kurang lebih 100 kilometer menyusuri garis Pantai Banten, baru setelahnya meluncur ke lokasi camping di Pantai Cemara.


Jalur yang dilewati sangat beragam. Mulai dari jalan perkotaan, perkampungan, perkebunan, hingga pesisir pantai.


Beberapa peserta ada yang menggunakan NMAX “TURBO”, sehingga bisa langsung menjajal fitur Y-Shift serta Riding Mode ketika berakselerasi di sepanjang jalan pesisir pantai tersebut.


Yodi, peserta acara asal Jakarta yang menggunakan NMAX “TURBO”, memuji performa produk baru Yamaha tersebut. Ia mengaku puas dan senang berkendara dengan NMAX “TURBO”.


“Ini touring jarak jauh pertama saya pakai NMAX “TURBO” dan serunya touringnya menuju event MAXI Yamaha Day 2024 bersama rekan-rekan komunitas. Kegiatan touring ini secara tidak langsung juga memfasilitasi saya untuk menjajal langsung performa motor, khususnya fitur Y-shift saat berakselerasi di jalan lintas Pandeglang. Dan menurut saya performa motor ini enak banget, Y-Shift TURBO memag terbukti bisa bikin feeling akselerasi menjadi lebih responsif,” ujar Yodi.


Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2024 selanjutnya akan berlangsung di kota Malang dan Balikpapan pada 31 Agustus–1 September mendatang. Bagi para biker Maxi Yamaha di sekitar area tersebut, bisa segera mempersiapkan diri untuk ikutan keseruan Maxi Yamaha Day berikutnya.

LihatTutupKomentar