harga yamaha jatim

Yamaha STSJ Gelar Ngebut Bareng Pakai NMAX “TURBO” di Sirkuit Bung Tomo

  • PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim dan Nusa Tenggara, memberikan kesempatan untuk mejajal NMAX “TURBO” di sirkuit Bung Tomo.


Otojatim.com - Kamis, 1 Agustus 2024, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, dipadati 250 riders yang merupakan awak media, komunitas, rekanan dealer Yamaha, dan leasing, yang ingin mencoba sensasi ngebut dengan NMAX “TURBO”. 

Event bertajuk NMAX “TURBO” Experience itu diawali dengan sesi edukasi, dimana para pengendara diberikan pembekalan materi mengenai Riding Mode serta penggunaan fitur Y-Shift. Tak ketinggalan, materi tentang safety riding juga disampaikan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA). 


Setelahnya, peserta dipersilahkan mengulik lebih dalam berbagai fitur pada NMAX “TURBO” di area yang disediakan. 


Para peserta terlihat antusias bermanuver di lintasan sirkuit menjajal kenyamanan dan handling motor.

Laju NMAX “TURBO” terasa garang berkat mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang dipadukan dengan teknologi YECVT.


Fitur first class TFT Infotainment Display dan juga Navigation System menambah kesan mewah sehingga makin meningkatkan percaya diri saat berkendara.


“Spesial pada kegiatan kali ini kami memilih lintasan sirkuit karena sangat cocok untuk mencoba performa fitur unggulan dari NMAX “TURBO”. Disini para pengendara bisa mencoba mulai dari Riding Mode, penggunaan tombol Y-Shift hingga handling. Kami berharap para riders yang kami undang bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih optimal,” kata Rifany Widjaja Deputy Director Sales & Marketing. 


NMAX “TURBO” menyediakan dua pilihan Riding Mode, yakni T-Mode dan S-Mode. Cara pengoperasiannya mudah, tinggal tekan tombol Mode pada bagian depan stang kemudi kiri.


T-Mode cocok untuk karakter berkendara yang lebih smooth, sedangkan S-Mode untuk yang mau lebih agresif. Saat mode dipindahkan dari T ke S, rpm motor akan naik 500 – 1.000 rpm.


Sementara itu, tombol Y-Shift hadir untuk mempercepat proses akselerasi atau deselerasi. Caranya dengan menekan tombol Shift pada bagian bawah stang kemudi kiri.

Berikut ini cara mengoperasikan fitur pada NMAX “TURBO” agar akselerasi optimal:

  1. Pada saat akselerasi tuas gas langsung dibuka full tanpa proses menarik tuas gas secara perlahan, otomatis Turbo Y-Shift 1 akan menyala baik di Mode T atau S dan bisa ditambahkan ke Y-Shift 2-3.
  2. Untuk mendapatkan sensasi “TURBO” secara maksimal. Penggunaan tombol Y-Shift atau “TURBO” bisa dengan cara membuka tuas gas atauRPM secara perlahan dan minimal 5.000 rpm, kemudian tekan tombol Y-Shift 1-3 baik di Mode T atau S maka sensasi “TURBO” bisa dirasakan secara maksimal. Dan untuk mendapatkan sensasi yang lebih agresif bisa menggunakan Mode S.
  3. Pada saat di Y-Shift 1-3 aktif di Mode T atau S cara menghilangkan atau menurunkan Y-Shift 1-3 dengan cara mengurangi atau menutup RPM atau Tuas Gas, lalu tekan tombol mode yang ada di belakang stir kiri depan (yang ada di Menu Mode T atau S) tidak merubah mode.

LihatTutupKomentar