harga yamaha jatim

Pebalap Yamaha Racing Aldi Satya Harumkan Nama Indonesia di WorldSSP300 Portugal

  • Pebalap racing Yamaha tunjukkan totalitas dalam bertanding di Seri ke-5 balap WorldSSP300, Portugal.


Otojatim.com - Aldi Satya Mahendra, pebalap Yamaha Racing Indonesia, siap bertarung merebut podium di Seri ke-5 balap WorldSSP300 di sirkuit AutoƬdromo Internacional do Algarve, Portimao, Portugal, akhir pekan ini 9-11 Agustus 2024.

Diketahui, Aldi mendapat perhatian besar di dunia racing karena balapan dari starting grid terakhir (ke-34) tetapi berhasil merenggut podium ke-3 di WorldSSP300 Ceko (19-21 Juli). Belum lagi ketika meraih podium juara dan runner up dalam seri Misano Italia (14-16 Juni).


Untuk mempertahankan tradisi podium tersebut, Aldi telah melakukan berbagai persiapan fisik dan latihan secara rutin dan terprogram. Ia bahkan tak diizinkan mengikuti kompetisi nasional agar dapat lebih fokus menghadapi WorldSSP300 Portimao.

Putaran WorldSSP300 Portimao sendiri, diakui Alsi sebagai sebuah tantangan karena ia belum mengenal betul trek Portimao Portugal yang panjangnya mencapai 4,592 km dengan 15 tikungan, yang terdiri dari 9 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.  


Handycap Portimao memang dikenal sebagai lintasan roller coaster karena permukaan treknya ekstrim, naik dan turun. Sehingga butuh konsentrasi tinggi  dalam menjaga kestabilan motor.


”Saya sudah siap menghadapi seri ke-5 di sirkuit Portimao. Ini merupakan challenge bagi saya karena sirkuit baru untuk saya, namun pastinya jadi tantangan untuk ditaklukan. Untuk itu sebelumnya saya sudah mempelajari trek Portimao dari data, video race dan video game. Target saya mendapatkan poin maksimal untuk race 1 dan race 2 di seri Portimao ini. Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gasspoll,” ungkap racer 18 tahun tersebut.

Kelihaian dan jam terbang yang tinggi membuat Aldi cepat menemukan set up mesin dan suspensi yang kompetitif pada pacuan Yamaha YZF-R3. Apalagi ia didukung penuh oleh para teknisi tim BrCorse.


Berikut jadwal WorldSSP300 Portugal :

Jumat, 9 Agustus

  • Free Practice   : 17.40-18.05 WIB
  • Superpole        : 22.10-22.35 WIB

Sabtu, 10 Agustus

  • Race 1               : 21.30 WIB

Minggu, 11 Agustus

  • Race 2               : 21.30 WIB


LihatTutupKomentar