harga yamaha jatim

XSR 155 Jadi Sasaran Empuk Modifikasi, Yamaha Gelar Kustomfest 2024

  • Sebagai sepeda motor retro modern, Yamaha XSR 155 semakin diminati banyak kalangan, termasuk para penggemar modifikasi. Untuk itu, Yamaha menggelar acara XSR 155 Riders Union X Kustomfest demi merangkul konsumen, builder, dan komunitas.


Yogyakarta, Otojatim.com – Yamaha XSR 155 dengan spirit Born To Be Free yang melekat kuat padanya, menjadi inspirasi bagi para pengguna untuk berkreasi.

Yamaha XSR 155 modif

Ogah tampil biasa, banyak anak muda yang meng-custom Yamaha XSR 155 sesuai dengan jati dirinya. 


Mengapresiasi hal tersebut, Yamaha menggelar acara XSR 155 Riders Union X Kustomfest pada 5-6 Oktober 2024 di Yogyakarta.


Para pengguna XSR 155 sekaligus penggemar motor custom berkumpul mengikuti berbagai rangkaian acara menarik, seperti rolling city XSR Motoride, photo challenge berhadiah di sosial media, talkshow custom challenge bersama para builder Yard Built, dan aktivitas seru lainnya.


“XSR 155 juga dihadirkan sebagai wadah bagi para bikers untuk berkreasi menciptakan mahakarya yang mampu menarik hati para penggemar motor custom Tanah Air. Melalui partisipasi Yamaha kembali di Kustomfest tahun ini, kami telah membuktikan komitmen untuk selalu memberikan inspirasi dan referensi bagi para pecinta motor custom dalam menemukan gaya modifikasi terkini,” kata Bill Gunawan, Chief Yamaha Area DSS 3 (Jawa Tengah & DIY). 


Kegiatan dimulai dengan rolling city dari Museum Perjuangan menuju Jogja Expo Center (JEC) sebagai venue Kustomfest.

XSR 155 Riders Union X Kustomfest

Peserta yang hadir terdiri dari para konsumen, builder Yard Built, dan komunitas seperti XSR Brotherhood Indonesia (XBI), Cewek-Cewek Motoran YK, Ladies Scooter Jogja, Jogja Sunday Ride, dan Girls Day Out.

 

Setibanya di lokasi, peserta langsung disambut berbagai aktivitas, mulai dari pameran, workshop, custom challenge, talkshow, games & quiz, serta berbagai activity interaktif lainnya. 


Ada 4 unit XSR 155 karya para builder Yard Built Indonesia wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta ditampilkan di area pelataran Kustomfest.


Tak ketinggalan 2 unit XSR 155 custom hasil karya para konsumen yang terpilih sebagai pemenang dalam XSR 155 Custom Challenge Yamaha, yakni XSR 155 “Sasmita” Neo Tracker karya Ryan Sasmita dari Pasuruan, Jawa Timur dan XSR 155 “Dahlia: Cyclone” Japanese CafĂ© Racer karya Hakim Rafansyah, ikut mejeng di booth Yamaha.


Event XSR 155 Riders Union X Kustomfest juga diisi dengan Talkshow Custom Challenge yang mengundang para builder Yard Bulit. Mereka berbagi tentang perkembangan dunia modifikasi, tips menghadirkan taste custom yang outstanding, serta strategi mengatur budget yang tepat saat ingin lakukan modifikasi.


Berbeda dari tahun sebelumnya, XSR 155 Riders Union X Kustomfest tahun ini memberikan apresiasi kepada konsumen yang berhasil keluar sebagai juara dalam kompetisi modifikasi motor Yamaha di Kustomfest, melalui segmen Yamaha Picks.

Modifikasi yamaha XSR 155

Sastro bersama bengkel Ss Customcycles dinobatkan sebagai pemenang Yamaha Picks dengan mengangkat modifikasi Chopper pada motor Yamaha Scorpio miliknya.


“Modifikasi yang saya buat pada motor terinspirasi dari kreasi para builder Yard Built dengan memadukan beberapa referensi lainnya yang saya dapatkan dari media sosial maupun dari diskusi dengan para builder lainnya di bengkel. Semoga dari hasil karya yang saya buat mampu menjadi ide inspirasi bagi builder-builder lainnya untuk terus memberikan karyanya yang terbaik bagi dunia custom di Indonesia,” ucapnya.

LihatTutupKomentar