Jelang Puncak Musim Kemarau, 3 Komponen Motor Ini Perlu Diwaspadai

 


Surabaya, Otojatim.com - Puncak musim kemarau diprediksi akan tiba pada bulan Agustus ini. PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menghimbau seluruh konsumen setia Yamaha untuk melakukan perawatan pada sepeda motornya agar kondisinya tetap prima. 

“Ada beberapa komponen yang harus diperhatikan di musim kemarau agar keamanan dan kenyamanan berkendara tetap terjaga,” kata Ilham Wahyudi selaku General Manager Service & Sparepart Yamaha STSJ.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi ban. Suhu panas dapat membuat bahan karet pada ban jadi lebih cepat getas dan teksturnya pecah-pecah. Apabila ban terlihat retak, maka segera lakukan penggantian ban.

Selanjutnya adalah kondisi rantai motor. Pelumas rantai kendaran biasanya menjadi cepat kering saat musim panas. Hal ini menyebabkan kinerja rantai menurun dan membuat rantai mengeluarkan bunyi kasar. 

Filter udara juga tidak boleh luput dari perhatian. Debu di ruang terbuka menjadi semakin banyak saat musim kemarau sehingga berpotensi membuat filter udara jadi lebih cepat kotor. 

Kunjungi bengkel resmi Yamaha terdekat untuk mendapatkan perawatan dari teknisi handal Yamaha. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat melalui website www.yamaha-stsj.com atau melalui instagram @Yamahafriends. 


LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0