Harga LEXi 155cc di Bawah Harga Grand Filano yang 125cc. Yamaha Jelaskan Begini

Yamaha Beberkan Strategi Harga dan Keunggulan Yamaha LEXi LX 155

harga LEXi LX 155 lebih murah vs Filano

Otojatim.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi meluncurkan skuter matik terbarunya, Yamaha LEXi LX 155, dalam sebuah acara grand launching yang digelar di Grand Ballroom The Westin Surabaya pada Rabu, 31 Januari 2014.

Salah satu pertanyaan menarik adalah mengenai perbedaan harga antara Yamaha LEXi LX 155 yang memiliki kapasitas mesin 155cc versus harga Yamaha Grand Filano yang masih 125cc.

Terlihat harga LEXi dengan spesifikasi yang lebih kompleks dan power lebih besar, harganya berada di bawah Grand Filano.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg, menjawab dengan menjelaskan bahwa penentuan harga sebuah produk tidak hanya didasarkan pada kapasitas mesin semata.

"Walaupun kapasitas mesin penting, harga sebuah produk juga harus mempertimbangkan kebutuhan konsumen dan target pasar. Yamaha LEXi LX 155 hadir dengan harga yang terbaik untuk konsumen, disesuaikan dengan fitur-fitur unggulan, tipe, dan variasi warna yang ditawarkan," ungkap Antonius.

Antonius menerangkan salah satunya sebabnya dari desain dan fitur-fitur yang disematkan pada Yamaha Grand Filano 125 sudah mengusung teknologi hybrid, layar TFT, dan desain CLASSY yang premium.

"Tingkat kepuasan dan penerimaan konsumen soal selera ataupun desain juga tidak bisa diukur dengan harga yang OTR yang harus sama, seperti contoh orang ketika membandingkan Fazzio dan Filano yang sama-sama mengusung hybrid 125cc," tukasnya.

Di segmen MAXI, LEXi berada di level entry dan Yamaha berusaha memberikan nilai tambah dengan memberikan mesin baru yang lebih powerful, sesuai permintaan konsumen setia Yamaha yang telah menggunakan model sebelumnya yaitu LEXi 125.

Ia menyebutkan rentang harga LEXi LX 155 mulai dari Rp25 juta hingga Rp29 juta sebagai "value for money" dengan keunggulan pada fitur-fitur dan desain yang ditawarkan.

Antonius menyampaikan bahwa Yamaha tidak hanya membandingkan harga berdasarkan kapasitas mesin. Ia menggarisbawahi pentingnya desain, kepuasan dan kebanggaan konsumen dalam memilih sebuah produk.

Yamaha LEXi LX 155 untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen MAXI yang menginginkan keseimbangan antara mobilitas harian dan kebutuhan spesifik.

"Kami memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih setiap produk yang sesuai dengan kebutuhan, seperti NMAX untuk long distance, AEROX untuk tampilan sporty, dan LEXi untuk mobilitas sehari-hari dengan tetap mempertahankan kekuatan mesin," pungkasnya

Dengan diluncurkannya Yamaha LEXi LX 155, Yamaha terus mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar skuter matik dengan menyediakan berbagai opsi produk yang menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen.

Yamaha LEXi LX 155 menjadi jawaban atas kebutuhan mobilitas harian dengan kombinasi kekuatan mesin, desain menarik, dan strategi harga yang bersaing.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi