Intip Keseruan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024

  • Yamaha gelar Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024 putaran pertama. Tak hanya balapan, pengunjung yang hadir juga bisa menikmati acara seru lainnya.

Otojatim.com - Putaran perdana Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024 berlangsung meriah. Balapan yang kompetitif dan beragam aktivitas menarik lainnya membuat pengunjung betah menghabiskan waktu di area stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Digelar pada 1-2 Juni lalu, One Make Race Yamaha tersebut berlangsung semakin meriah di tahunnya yang ketiga. Apalagi ada kelas baru, yakni YZ Series Open.

Adapun kelas lainnya yang dilombakan antara lain: WR155R Profesional, WR155R Advance, WR155R Com A, WR155R Com B, dan WR155R Hobby.

Untuk kelas WR155R Profesional, pesertanya adalah pembalap atau tim profesional yang pernah tampil di balap nasional terutama kompetisi adventure atau trabasan, juga pembalap yang ambil bagian di balap grasstrack dan road race.

Yamaha juga membawa bLU cRU Experience Day untuk para konsumen, komunitas, dan media, yang berisi edukasi teknik berkendara untuk Skill Up dan Connect dengan pecinta Yamaha lainnya.

”Bandung menjadi lokasi pembuka Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun ini. Minat para penggemar adventure dengan motor dual purpose di wilayah ini terbilang bagus, baik dari konsumen maupun komunitas yang dapat memanfaatkan WR155R untuk harian maupun hobi trabasan," kata Jaya Utama Harianto, Chief Yamaha DDS 2 Jawa Barat.

Ia melanjutkan, kehadiran event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge ini mengundang banyak perhatian dari masyarakat Bandung.

"Mereka menikmati beragam kegiatan yang disajikan mulai dari race hingga entertainment, apalagi ditambah riding experience time trial challenge WR155R yang memberikan kesan berbeda. Acara seperti ini memang selalu dinantikan di Bandung sehingga atmosfernya meriah dan seru,” ujarnya.


Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkendara WR155R dalam bLU cRU Experience Day dapat melakukan time trial challenge di trek yang telah disiapkan.

Tim Yamaha Riding Academy (YRA) membuat jalur berkarakter offroad dengan sejumlah rintangan berupa tanjakan, turunan, bebatuan, kayu dan ban. Ini menggambarkan lintasan enduro menantang yang dapat dilalui dengan lancar memakai kualitas handling, power dan torsi WR155R. Bagi peserta yang menyentuh garis finish paling awal akan dinobatkan sebagai pemenang, dan berhak atas hadiah uang tunai dan lainnya.

Salah seorang komunitas yang ambil bagian kali ini menyebutkan impresi berkendara WR155R yang memberikannya experience berbeda.

”Cukup kreatif dari Yamaha menyuguhkan cara lain untuk fun riding WR155R melalui time trial challenge. Rasanya asyik dapat melewati rintangan yang disuguhkan dengan teknik berkendara tepat arahan dari Yamaha Riding Academy. Saya bisa merasakan impresi berkendara yang berbeda pakai WR155R melalui aktivitas ini. Motor dual purpose Yamaha ini memang tangguh di trek off road, suspensi nyaman, tenaga powerful dengan mesin 155 cc Blue Core VVA (Variable Valve Actuation). Selalu memuaskan riding dengan WR155R di berbagai karakter trek off road,” tutur Saepul Anwar.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi